Situs kuliner, tempat wisata, aneka camilan, makanan seru dan cihuy yang wajib anda kunjungi di dalam maupun di luar negeri.

Mampir Yuk Ke Tempat Kuliner Pedas Pentol Corah Madiun

Kuliner Pedas Pentol Corah Madiun - Berwisata Ke Madiun belum lengap ya kalau belum mencicipi berbagai kuliner khasnya. Seperti daerah lainnya yang memiliki makanan khas yang tidak akan ditemui di kota lain, Madiun punya berbagai makanan yang wajib anda cicipi.

Seperti Pecel, kelezatan pecel Madiun sudah tidak diragukan lagi ada banyak wisatawan yang sengaja mampir mencicipi pecel atau hanya membeli sambel pecel untuk dimakan di tempat atau dijadikan oleh - oleh. Namun selain makanan yang lezat Madiun juga memiliki wisata kuliner pedas yaitu kuliner pedas pentol Corah.

Sepintas dari namanya sangat asing dan aneh tapi jangan mundur dulu, karena saya berani jamin jika sudah mencicipinya pasti bakalan ketagihan pengen balik lagi. Dan ini terbukti dari pengalaman beberapa teman saya yang saya ajak atau saya bawakan oleh - oleh pentol ini. 99,9% mereka menyukai dan ingin membeli lagi setelah mencicipi kelezatannya.

Jadi Pentol corah adalah....

Kuliner Pedas Pentol Corah Madiun
Kuliner Pedas Pentol Corah Madiun

Pentol Corah

Pentol Corah adalah makanan yang terbuat dari tepung terigu dan tepung tapioka yang diuleni dan dibentuk seperti bakso kotak. Tapi sayangnya tidak ada campuran daging jadi seperti cilok yang dibentuk kotak dengan lapisan pinggiran berupa tahu. Sedangkan nama Corah sendiri adalah nama desa di Madiun tepatnya di Rejomulyo dimana basis pentol Corah ada di sana dan kabarnya sebagai tempat pertama diciptakannya corah.

Meskipun tidak ada campuran daging namun pentol corah memiliki aroma dan rasa yang khas, dimana saya sendiri tidak pernah tahu rasa dan aroma apa yang ada di dalamnya. Aroma dan rasanya khas jadi kemungkinan rasa dan aromanya di dapat dari resep rahasia pentol Corah.

Dari segi pentol memang biasa namun yang menjadi pentol ini istimewa adalah sambalnya, sambal pentol corah sangat pedas, membakar lidah. Dan buat anda yang mengaku pecinta pedas wajib hukumya mencicipi pentol Corah jika sedang berada di Madiun.

Penjual Pentol Corah

Ada banyak penjual pentol corah di Madiun dan Caruban, tapi sayangnya setiap warung penjual corah memiliki cita rasanya sendiri. Jadi sebagai penikmat kuliner anda harus pintar - pintar memilih warung penjual corah agar tidak kecewa dengan rasanya.

Dari sekian banyak penjual Corah saya recomendasikan anda untuk datang ke Desa Corah di RT 018/RW 006, Rejomulyo, Kertoharjo, Kota Madiun. Di sana anda bisa melihat hampir 1 gang semua warga memiliki usaha Pentol Corah, karena daerah tersebut sekarang menjadi sentra UKM Corah jadi anda bisa leluasa memilih warung mana yang ingin anda singgahi.

Dan salah satu warung pentol corah yang menjadi langganan saya adalah warung Corah samping makam. Mengapa saya memilih tempat ini karena rasanya yang lezat dan khas, rata - rata semua penjual Corah menggunakan campuran saos dan Cabai tapi di sini sambal yang disajikan terbuat dari cabai asli jadi lebih mirip dengan sambal ulek.

Bukan hanya itu karena menggunakan cabai asli, Pentol corah di sini lebi pedas dibandingkan corah lain. Ini menurut saya tapi setiap lidah berbeda - beda dan memiliki pilihan masing - masing jadi anda bebas menentukan pilihan.

Tempat Wisata Baru Madiun :

Alamat Pentol Corah

 UKM pentol corah berada di Desa Corah di RT 018/RW 006, Rejomulyo, Kertoharjo, Kota Madiun. Jika dari Caruban anda bisa melalui jalan akternatif Caruban - Madiun, kemudian anda cukup mengikuti jalan sampai ke desa Rejomulyo.
Untuk tempatnya sendiri berada di dalam gang bukan jalan raya jadi anda harus masuk ke dalam tapi tenang karena tidak jauh dari jalan raya kok.

Menu Dan Harga Pentol Corah

Nah untuk menu yang jelas disini menju makanan utamanya yaitu pentol corah yang bisa anda beli mulai harga Rp 3000, Rp  5000, Rp 10.0000 dan seterusnya. Dengan sambal yang bisa anda pilih yaitu pedas untuk sambal saja, oplos yaitu sambal dengan saos. Untuk anda yang tidak suka pedas tenang pihak pedagang menyediakan kecap untuk anda kok gratis. Heeeee 

Dan sebagai camilan atau teman makan ada berbagai kerupuk yang dijual Rp 500-an dan aneka Ayam crispy mulai ceker, paha, kepala, sayap dan lain - lain. Kalau untuk minuman ada minuman kemasan dingin, atau anda juga bisa memilih aneka es.

Pencarian Terkait : 

Pentol Corah, Harga Pentol Corah, Menu Pentol Corah, Pentol Corah Caruban, Pentol Corah Madiun, Kuliner Pedas, Kuliner Pedas Pentol Corah, Aneka Camilan, camilan, Kuliner Madiun, Tempat Kuliner, Tempat Wisata Caruban, Tempat Wisata Madiun, Wisata Kuliner,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar